APA ITU “SELURUH PERLENGKAPAN SENJATA ALLAH”?

image

Efesus 6:
11Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan [stand against] melawan tipu muslihat Iblis. 12Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. 13Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan [stand your ground] pada hari yang jahat itu dan sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu, tetap berdiri. 14Jadi berdirilah tegap [stand firm], berikatpinggangkan kebenaran [belt of truth around your waist] dan berbajuzirahkan keadilan [breastplate of righteousness], 15kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera [readiness to preach the gospel of peace]. 16Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman [shield of faith], sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. 17Terimalah ketopong keselamatan [helmet of salvation] dan pedang Roh [the sword of the Spirit], yaitu firman Allah. 18Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan.

Selama bertahun-tahun saya pikir saya harus menempa dan mempersiapkan diri dalam peperangan melawan setan, jadi saya harus mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah. Pemahaman saya tentang perlengkapan senjata Allah pada masa itu adalah saya harus memiliki kualitas-kualitas ini (kebenaran, keadilan, kerelaan mengabarkan Injil, iman, keselamatan dan Firman Allah) untuk menguatkan dan mempersenjatai saya.

Jadi saya berusaha memperkatakan kebenaran, jadi orang benar, selalu mencari orang untuk dikhotbahi, berusaha selalu beriman, dan membagikan Firman. Saya dulu percaya, jika saya melakukannya, saya sedang membangun pertahanan dengan senjata Allah di sekeliling diri saya. Pernahkah Anda mengalaminya, namun ujung-ujungnya Anda tetap kalah?

Kemudian, saya bertemu dengan ayat-ayat ini:

Yesaya 11:5 New International Version:
Kebenaran akan menjadi ikat pinggangnya dan kesetiaan akan seperti selempang di sekeliling pinggangnya.”

Yesaya 59:17 New International Version:
Ia mengenakan keadilan sebagai baju zirah-Nya dan ketopong keselamatan di kepala-Nya;
Ia mengenakan pakaian pembalasan dan menyelubungkan kecemburuan sebagai jubah.”

Yesaya 52:7 New International Version:
Betapa indahnya terlihat di puncak bukit-bukit kaki para pembawa kabar baik, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik.”

Yesaya 49:2 New International Version:
Ia telah membuat mulutku sebagai pedang yang tajam, dalam naungan tangan-Nya Ia melindungi aku;
Ia telah membuat aku menjadi anak panah yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya.”

Sahabat, saat membaca ayat-ayat ini seketika saya sadar bahwa perlengkapan senjata Allah bukanlah sesuatu yang harus saya lakukan, tetapi adalah penggambaran Yesus dalam Kitab Yesaya. Karya-Nya yang sempurna. Inilah sebabnya Paulus katakan “tetap berdiri.” Kita harus tetap berdiri dalam karya Yesus yang paripurna!

Efesus 6:11:
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.

Paulus katakan, senjata yang harus kita pegang di tangan kita adalah kebenaran Yesus [the righteousness of Jesus].

2 Korintus 6:7:
“… dalam pemberitaan kebenaran dan kuasa Allah; dengan senjata-senjata kebenaran di tangan kanan maupun tangan kiri...”

Saya harap Anda memahaminya! Senjata Anda adalah kebenaran Yesus yang sudah diberikan-Nya kepada Anda sebagai hadiah!

Simon Yap: What is the “Armor of God”?; January 24, 2013.

https://hischarisisenough.wordpress.com/2013/01/24/what-is-the-armor-of-god/

Advertisements