PIKIRAN YANG HARUS KITA PUNYAI DALAM SETIAP SITUASI

image

Ada alasan mengapa Bapa ingin kita untuk menawan setiap pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus. Karena setiap tindakan berakar pada pikiran yang menghasilkannya.

Apa yang Anda pikirkan akan menguatkan Anda atau akan menghancurkan Anda. Apa yang ada di pikiran Anda akan memajukan Anda atau mereka akan menghambat pertumbuhan Anda dalam Roh. Pikiran yang salah akan membuka jalan bagi perilaku negatif.

HANYA ADA SATU PIKIRAN YANG HARUS KITA PUNYAI DALAM SETIAP SITUASI, YAITU APA YANG KRISTUS PIKIRKAN TENTANG SITUASI ITU.

Saat kita belajar berjalan bersama Allah, kita menundukkan diri kepada cara Dia berpikir. Kita diajak mempelajari bagaimana Dia memandang setiap situasi, yakni memandang dari hati-Nya, dari kasih sayang-Nya, dan dari maksud-Nya. Lebih dari itu, kita diajak untuk memandang setiap situasi dengan cara yang sama, sehingga pikiran kita terus menerus mengalami “upgrade.”

SETIAP SITUASI YANG ANDA HADAPI ADALAH SEBUAH PELUANG BERPIKIR BRILIAN TENTANG ALLAH, TENTANG DIRI ANDA SENDIRI, DAN TENTANG SITUASI YANG ANDA SEDANG HADAPI ITU.

Pikiran Kristus adalah pikiran yang paling mendalam, paling dinamis, paling luar biasa, cara berpikir paling mengagumkan yang pernah ada. Karena Yesus melihat hal-hal yang Anda sendiri tidak bisa bayangkan.

Terlepas dari apa pun jenis situasi yang Anda hadapi hari ini, pikirkanlah, renungkanlah dan bertindaklah dari satu hal brilian ini:

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.”

Graham Cooke: The One Thought to Have in Any Situation; September 6, 2016.

http://brilliantperspectives.com/only-one-thought/

Advertisements