SATU-SATUNYA SUARA YANG LAYAK DIDENGARKAN

image

Kita masing-masing memiliki manusia lama (old self) dan manusia baru (new self).

Manusia lama Anda mati ketika Anda mengenal Kristus. Manusia baru Anda terus menerus diperbarui dalam pengenalan akan Yesus dan siapa Dia bagi Anda.

MANUSIA MANA YANG ANDA DENGARKAN?

Suara manusia lama Anda akan mengatakan kepada Anda bahwa Anda lemah, tidak berdaya, tidak mampu, dan tidak layak. Ia akan membuat Anda tidak mampu melihat kebaikan. Ia akan menghujani Anda dengan hal-hal negatif.

Ketika pikiran-pikiran itu muncul di kepala Anda, tugas Anda adalah mengabaikannya. Suara itu keluar dari masa lalu Anda, dan itu adalah suara kematian. Abaikan saja. Jangan dengarkan. Karena suara itu milik mayat, seseorang yang sudah mati!

JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU ANDA BERURUSAN DENGAN SUARA LAMA. SEBALIKNYA, MULAILAH BERLATIH MENDENGAR SUARA BARU.

Suara diri Anda yang baru akan mengingatkan Anda tentang identitas sejati Anda dalam Kristus: Anda kuat. Anda berkuasa. Anda dikenan. Anda diterima. Anda dikasihi. Anda diurapi. Suara itu akan mendorong Anda bersukacita dan mengucap syukur.

Suara baru ini terdengar seperti Roh Kudus. Alkitab memberikan kita ciri-ciri suara-Nya dalam Galatia 5:22-23 ketika berbicara tentang buah Roh. Suara Allah itu penuh kasih, penuh sukacita, penuh damai. Suara itu sangat sabar, penuh kemurahan, membangun dalam kebaikan, luar biasa setia kepada identitas kita di dalam Yesus, dan penuh kelemahlembutan.

ITULAH SATU-SATUNYA SUARA YANG LAYAK DIDENGARKAN.

Suara itu memberdayakan kita untuk hidup dalam penguasaan diri saat kita bermitra dengan manusia baru melawan manusia lama. Kodrat baru kita bersama suara baru mengambil kendali dan menenggelamkan suara kebohongan manusia lama.

Hanya ada satu suara yang perlu didengarkan, dan itu adalah suara yang membuat Anda merasa baik tentang diri Anda dan membuat Anda bahagia hidup di dalam Yesus.

Pilih. Suara mana yang akan Anda dengarkan hari ini?

Graham Cooke: The Only Voice Worth Listening to; September 15, 2016.

http://brilliantperspectives.com/voice-worth-listening/

Advertisements