THERE IS NO STRUGGLE

image

Kodrat lamamu sudah mati, dan tidak akan dibangkitkan lagi.
Yang harus engkau tangani saat ini adalah daging. Yakni kebiasaan dosa yang harus disingkirkan.

Aku telah menyalibkan kodrat lamamu di dalam Kristus dan memberimu kodrat yang baru di dalam Dia.

Kodrat barumu hidup bagi Aku dan sepenuhnya merupakan kehidupan yang Kuberikan kepadamu dalam Kristus.

Seiring semakin bertumbuhnya kodrat barumu, daging semakin sirna.

Seiring pertumbuhan kodrat barumu, kebiasaan baru pun terbentuk, menggantikan kebiasaan daging yang lama.

Kodrat lamamu sudah mati dan hidup barumu sebagai Kesayangan-Ku tersembunyi bersama Kristus di dalam-Ku.

Aku di dalam Dia, Dia di dalam dirimu.

Kami telah datang dan membuat kediaman baru di dalam hatimu.

Tak ada pergumulan demi kebenaran. Engkau telah mati terhadap dirimu yang lama. Orang mati tidak bergumul. Engkau hidup bagi-Ku, belajar bagaimana tinggal di dalam Aku. Satu-satunya pergumulanmu kini adalah bagaimana tinggal tenang di dalam kepenuhan-Ku di dalam dirimu.

Perjalananmu yang sesungguhnya adalah mempelajari bagaimana tinggal di dalam Aku.

Hanya itu perbuatanmu yang penting. Melawan kebiasaan dosa dengan belajar berkata ya kepada Kristus dalam manusia batiniahmu, Kristus yang adalah pengharapanmu akan kemuliaan.

Kesayangan-Ku, engkau harus yakin bahwa engkau melawan setiap bentuk negativitas dari posisi sebagai Kesayangan hati-Ku. Kegembiraan adalah kunci yang akan mengurai segala pergumulan dalam dirimu.

Kodrat barumu tidak bergumul. Kodrat barumu tinggal tenang. Kodrat barumu penuh damai. Kodrat barumu penuh sukacita karena ia sangat dikasihi! Engkau Kesayangan-Ku! Aku mengasihimu sebesar Aku mengasihi Yesus. Kasih-Ku tidak akan pernah gagal, dan tidak berkesudahan.

Tiada apapun yang engkau lakukan yang bisa membuat-Ku lebih mengasihimu…

… dan tiada apapun yang engkau lakukan yang bisa membuat-Ku kurang mengasihimu…

Aku mengasihimu seperti Aku mengasihi Yesus. Engkau di dalam Dia, Dia di dalammu. Itu yang membuatmu menjadi Kesayangan-Ku.

Aku hanya berurusan dengan kodrat barumu karena dengan senang hati Aku telah mematikan kodrat lamamu.

Yang Kulihat hanyalah kodrat barumu di dalam Kristus. Aku sedang mengajarmu untuk tinggal di tempat Aku telah menempatkanmu.

Sukacita adalah kunci kepada kehidupan. Sukacita adalah kodrat-Ku. Sukacita adalah atmosfir yang melingkupi Sorga. Sebagai Kesayangan-Ku engkau punya hak untuk berbahagia.

Berbahagialah, Sayang-Ku. Engkau adalah perwujudan Kabar Baik Sukacita Besar. Temukanlah seluruh kegembiraan, kebahagiaan dan sukacita dari Kristus yang ada di dalammu. Tinggallah di dalam Aku, Aku tinggal di dalammu. Mudah. Hanya tinggal, berdiam, dan hidup dalam tempat yang telah Kusediakan bagimu.

Engkau tidak perlu kemana-mana lagi; engkau sudah berada di sana, di tempat itu. Yang perlu engkau pelajari adalah bagaimana tinggal di dalamnya, menjelajahi dan menemukan segala hal tentang siapa Aku bagimu.

Tarik nafas dalam-dalam… dan tenanglah. Biarkan tekanan harus melakukan ini dan itu lepas dari jiwa dan tubuhmu. Engkau ada di dalam Kristus. Beristirahatlah, tenanglah, dan ijinkan hatimu dipenuhi oleh sukacita dan kegembiraan.

Hiduplah dari tempat penuh sukacita ini. Jadikan itu milikmu! Tempatmu memang di sini. Engkau Kesayangan-Ku!

Graham Cooke: There is No Struggle. “Becoming the Beloved” Devotional Soaking Series Part One, Chapter 2; 2010.

Advertisements