SESUATU YANG BENAR BELUM TENTU SEBUAH KEBENARAN

image

Selalu ada tingkat kebenaran yang lebih tinggi daripada sekedar fakta-fakta. Ini adalah perbedaan antara apa yang benar dengan apa yang adalah kebenaran.

Pola pikir yang negatif dapat dengan mudah menyatakan fakta-fakta, menunjukkan ketidakmampuan Anda.

“Aku tidak mampu melakukannya. Aku tidak berguna. Ini terlalu besar. Kami tidak cukup kuat. Kami tidak cukup besar. Kami tidak cukup hebat. Kami merasa seperti belalang di mata kami sendiri.”

Apa yang kita lakukan adalah mengakui sesuatu yang bukan diri kita-bukannya mengakui siapa kita sebenarnya.

Yesus sekarang di dalam Anda. Anda telah berhenti menjadi manusia kacau, atau yang terus-menerus marah, atau yang berkeinginan bunuh diri, atau apa pun itu yang merupakan atribut manusia lama Anda. Hal-hal itu mungkin dulu benar untuk Anda, tetapi mereka sudah mati sekarang.

Kebenarannya adalah Anda memiliki kodrat baru. Mulailah membuat pengakuan yang sesuai dengan kebenaran itu!

“Aku dapat melakukan segala perkara di dalam Kristus yang memberi kekuatan kepadaku, yang memampukan aku. Tidak ada apa pun yang tidak mampu aku pelajari, dan tidak ada apa pun yang tidak bisa kulakukan dengan pertolongan Roh Kudus.”

Ini berlaku untuk diri kita sendiri dan orang lain.

Memperkatakan kebenaran di dalam kasih tidak sama dengan menyatakan kekurangan orang lain semanis mungkin, karena itu bukan kebenaran. Hal itu mungkin benar. Tetapi kebenarannya adalah, “Inilah siapa dirimu di dalam Yesus …”

Ketika kita berbicara kebenaran di dalam kasih, kita tidak merendahkan orang lain dengan bermanis mulut. Kita sedang mengangkat orang itu dengan brilian.

Kita bisa katakan kepada orang-orang, “Engkau tidak perlu melakukan hal itu karena inilah siapa dirimu.” Anda mengatakan kebenaran di dalam kasih untuk memberdayakan mereka. Anda membuat mereka ingin menjadi ‘orang itu’-siapa mereka sesungguhnya di dalam Yesus.

“Inilah engkau sebenarnya; engkau brilian. Inilah siapa Yesus bagi dirimu. Engkau dapat melakukan ini karena Dia bersamamu. Inilah sebabnya mengapa engkau akan memiliki kehidupan yang luar biasa dan menakjubkan. Inilah sebabnya Allah mengangkat engkau keluar dari yang biasa-biasa menjadi luar biasa karena tidak ada yang boleh biasa-biasa dalam Yesus. Itu tidak diperbolehkan! Dia ada di dalam dirimu. Salah satu nama-Nya adalah ‘ajaib,’ jadi apa itu artinya bagimu? Ini artinya dirimu-setidaknya-juga berpotensi ajaib.”

Kasih Allah dan kasih sayang-Nya bagi Anda adalah titik awal dalam setiap situasi yang Anda hadapi saat ini. Adalah hak istimewa kita untuk menawan setiap pikiran negatif dan menggantikannya dengan pikiran yang lebih baik bagi orang lain dan bahkan lebih lagi, bagi diri kita sendiri!

Graham Cooke: Just Because It is True Doesn’t Make It the Truth; September 29, 2016.

http://brilliantperspectives.com/true-vs-truth/

Advertisements