JIKA ANDA TIDAK MENDENGAR ALLAH, BUKAN BERARTI DIA TIDAK BERBICARA

image

Allah sangat menyukai percakapan-Nya dengan Anda. Dia suka berbicara dengan Anda tentang siapa Anda dan siapa Anda jadinya. Dia senang berbagi pikiran dan rencana-Nya tentang Anda. Anda hidup bagi Dia berarti segalanya bagi Dia!

Pastikan Anda memiliki percakapan bersama-Nya yang sama dengan yang Dia miliki bersama Anda.

Ingatlah bahwa Allah hanya bisa berbicara dengan Anda yang baru. Dia tidak bisa-sebenarnya Dia tidak mau-berbicara dengan Anda yang lama, atau membantu Anda memperbaiki manusia lama Anda. Hal itu ibarat melakukan operasi plastik pada mayat! Anda sudah mati, dan hidup Anda tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah. Yang ada adalah gairah-Nya untuk terhubung dengan Anda yang baru, Anda yang sebenarnya dalam Kristus.

Itulah percakapan yang perlu Anda dengarkan!

Kadang kala kita gagal mendengar Dia dengan jelas karena kita mendengarkan hal yang salah.

Kita menunggu Allah berbicara tentang kegagalan kita atau segala sesuatu yang bukan diri kita. Tetapi Dia tidak akan melakukan percakapan tentang hal itu dengan kita. Jadi ketika pikiran tentang kekurangan kita, kegagalan kita atau ketidakmampuan kita mulai muncul, pernahkah kita pernah bertanya, “Siapa nih yang sedang berbicara?”

Berikut adalah kutipan dari buku terbaru saya, The Nature of Freedom, yang mengeksplorasi hal ini lebih dalam. Saya menulis buku ini dengan gaya bahasa seolah Allah yang berbicara langsung kepada Anda, sehingga Anda dapat mendengar getaran kebaikan-Nya, kasih sayang-Nya dan kegembiraan-Nya mengenai siapa Anda bagi-Nya. Percakapan ilahi akan selalu dipenuhi dengan karakter dan sifat-Nya yang sesungguhnya, jadi dengarkanlah seraya Anda membaca.

“Saat engkau bergerak berdasarkan dirimu yang lama, engkau berada dalam Failure Mode (FM, pola kegagalan), saat engkau bergerak dalam manusia baru artinya engkau berada dalam Abiding Mode (AM, pola berdiam). I AM [AKULAH AKU] berada dalam gelombang AM bukan FM. Begitu sering engkau berdoa seperti janda dalam gelombang FM padahal engkau bisa berdoa seperti Pengantin dalam gelombang AM. Engkau harus menyelaraskan diri dengan apa yang telah Anak-Ku tuntaskan, dan dengan latihan yang Roh Kudus yang Ajaib sedang lakukan untuk membentuk siapa dirimu di dalam Aku.

Kesayangan-Ku, orang yang sudah mati sudah bebas dari dosa. Orang mati tidak bergumul, orang mati beristirahat dengan tenang. Oleh karena itu ketika engkau dikuasai oleh persepsi negatif manusia lamamu, engkau harus menghentikannya dan bertanya pada diri sendiri, “Manusia yang mana yang sedang berbicara saat ini? Manusia lama atau manusia baruku dalam Kristus?”

Allah mengerti bahwa kedewasaan adalah jalan yang panjang, namun adalah perjalanan yang menyenangkan. Jangan terlalu fokus kepada hasil sampai-sampai Anda gagal menikmati percakapan dengan Dia sepanjang perjalanan. Pastikan Anda telah berada dalam gelombang AM untuk mendengar semua pikiran baik-Nya tentang Anda!

Graham Cooke: If You Don’t Hear God, It Doesn’t Mean He’s Not Speaking; October 27, 2016.

http://brilliantperspectives.com/if-you-dont-hear-god/

Advertisements