MENGAPA KITA HARUS MENGABAIKAN MANUSIA LAMA KITA

image

Apakah Anda benar-benar hidup dalam SEGALA HAL SESUAI dengan yang Allah maksudkan saat Dia menempatkan Anda di dalam Kristus?

Apa sebenarnya arti HIDUP di dalam Kristus?

Seringkali saya melihat orang-orang yang sungguh-sungguh mengasihi Allah hidup dalam konflik dalam diri mereka karena mereka masih berjuang memerangi manusia lamanya.

Allah tidak pernah menyuruh kita membenahi manusia lama kita. Dia menyuruh kita untuk mengabaikannya.

“Anggaplah dirimu telah mati bagi dosa, tetapi hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus” (Roma 6:11 New International Version).

Karena Yesus telah benar-benar mengambil manusia lama kita, maka tidak ada lagi manusia lama yang kepadanya Dia harus berfokus. Dia hanya bekerja pada manusia baru kita. Dan ini harus menjadi fokus kita juga!

Berhenti mematikan-ulang manusia lama Anda. Dengan mempraktikkan manusia baru, yang lama akan tetap dalam keadaan mati.

Renungkanlah “surat dari Allah” ini. Dengarkan hati-Nya, yang akan membawa Anda kepada kehidupan yang merdeka dalam kemitraan dengan-Nya. Saya janji, “konsekuensi” merenungkan hal ini akan menjadi sesuatu yang mengubah-hidup bagi Anda.

“Sayang-Ku, hidup di dalam Aku berarti sepenuhnya terikat dengan Kristus yang ada di dalam dirimu.

Kuasa-Nya tersedia kepadamu, apapun situasimu. Dia memberikan ketenangan kepadamu dalam situasi yang engkau hadapi, yang memampukanmu bangkit dan berjalan di dalam Dia. Engkau akan menemukan hal-hal tentang dirimu yang baru saat engkau mengikuti Dia.

Selama engkau tidak mengerti tentang kemerdekaanmu, engkau akan terpenjara.

Tetapi Roh Kudus yang berkediaman tetap di dalam dirimu, menuntun engkau kepada seluruh kebenaran dalam perjalanan ini. Dia memperlihatkan apa yang adalah milik Yesus dan membuatnya nyata bagimu. Dia adalah Roh hikmat dan pewahyuan yang ada di dalam dirimu.

Yang Kuinginkan darimu adalah pengharapan. Yang harus kaulakukan adalah meminta kepada-Ku apa yang menjadi bagianmu dalam Kristus. Carilah kepenuhan kebenaran batiniah di dalam Kristus, Aku ingin engkau mencari tahu dengan penuh pengharapan apa yang sedang dan akan Kami lakukan bagimu. Ketuklah pintu yang selalu terbuka itu. Engkau dipersilakan masuk. Datanglah dan dapatkan apa yang engkau butuhkan.

Identitasmu adalah kunci perubahanmu. Engkau menjadi manusia baru bukan dengan mengubah perilakumu. Engkau hanya perlu menyadari siapa dirimu di dalam Kristus dan berperilaku sesuai dengan statusmu itu. Itulah artinya hidup di dalam Aku. Karena engkau tidak bisa melihat kemuliaan-Ku melalui mata manusia lama.

Kami punya pengharapan yang penuh sukacita bagimu. Jika engkau membutuhkan mujizat, mujizat itu sudah tersedia bagimu. Semua situasi dalam hidupmu sekarang akan mengarahkanmu kepada manusia baru, dan Hadirat Kami di dalammu akan menjadi hadirat berisi iman yang penuh sukacita dan kepercayaan atas dasar kasih.

Masuklah ke dalam hubungan indah dan menyenangkan antara Bapa, Anak dan Roh Kudus. Engkau sangat dinantikan!”

Saya harap kata-kata ini membangunkan sebuah realitas baru dalam kehidupan Anda: bahwa manusia lama Anda sudah mati, dan sekarang Anda hidup di dalam Kristus! Saya berdoa ini menjadi kenyataan hidup bagi kita semua.

Graham Cooke: Why we must ignore our old nature; November 15, 2016.

http://brilliantperspectives.com/must-ignore-old-nature/

Advertisements