HIDUPLAH DI ATAS KEADAAN ANDA, BUKAN DI BAWAHNYA

image

Sahabat, seperti apakah kepenuhan Allah terlihat bagi Anda?

Bagi saya, hidup dalam kepenuhan Allah berarti tidak menjalani kehidupan yang medioker atau yang biasa-biasa saja di bawah kondisi terbaik. Karena kehidupan yang demikian adalah kebalikan dari hidup di dalam Kristus, hidup yang sesuai dengan maksud hati Allah.

Kehidupan yang medioker atau biasa-biasa saja dan hidup dalam kepenuhan Allah tidak mungkin berdampingan.

Syukurnya, kita telah diberi hidup kepenuhan Allah di dalam Kristus. Agar mengalami gaya hidup kepenuhan, kita harus belajar terbuka terhadap peningkatan (upgrade): aspek hidup kita yang Allah isi dengan janji-janji dan penyediaan-Nya.

Di dalam Kristus, kita hidup berdasarkan janji-janji Allah bagi kita, bukan berdasarkan keadaan atau kondisi atau situasi kita.

Kita menemukan ketenangan di dalam DIRI-NYA, siapa Dia yang sesungguhnya. Hal ini yang membawa kita kepada kepenuhan, kemenangan, dan kemitraan dengan Dia.

Kita menjadi lebih daripada orang yang menang. Dia memandang kita semakin serupa dengan Kristus. Sungguh sebuah hubungan yang luar biasa!

Jika Anda tertarik mempelajari lebih dalam tentang maksud hati-Nya yakni membawa Anda ke dalam kepenuhan, sediakanlah waktu khusus untuk renungan singkat berikut ini, yang ditulis dari sudut pandang Allah. Anda mungkin akan terkejut dengan upgrade yang tersedia bagi Anda saat Anda masuk ke dalam kemitraan dengan-Nya.

“Hidup dalam kepenuhan membawa engkau kepada kehidupan yang berada jauh di atas situasimu, bukan di bawahnya.

Berada di dalam Kristus memampukanmu berkemenangan di masa sekarang, juga untuk belajar berjalan bersama Kami dan siap sedia untuk masa depan yang sudah hadir di sini saat ini atau yang sudah dekat. Dalam Roh engkau belajar bagaimana melihat ke depan dan membuat rencana jangka panjang. Engkau juga menyadari bahwa ada situasi-situasi tertentu yang tidak dapat diselesaikan dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Dalam situasi seperti itu, pembaharuanmu adalah bagian dari program jangka panjang meningkatkan identitasmu dan menanamkan rasa percaya, kebijaksanaan dan pertumbuhan yang diperlukan untuk menjadi lebih daripada orang yang menang.

Kerinduan hati Kami, adalah pada akhirnya menggabungkan kemenangan demi kemenangan sebagai kemenangan yang berkelanjutan, dan menghasilkan di dalam dirimu identitas “lebih daripada orang yang menang.”

Sayang-Ku, ada peperangan yang harus dimenangkan secara mutlak. Artinya bukan hanya Kami yang berperang bagimu, tetapi engkau harus bekerjasama dengan Kami dalam cara yang dinamis yang menyebabkan musuh tidak akan mengambil resiko berkonflik denganmu.

Semua ini terdengar sangat penting dan luar biasa, bukan? Memang demikianlah adanya! Bagaimanapun juga, tidak mungkin engkau berada di dalam Kristus dan tetap menjadi biasa-biasa saja, bukan? Tidak mungkin engkau dipenuhi Roh Kudus dan tetap menjadi medioker. Kami membuatmu seperti Kami! Dan Kami luar biasa, mengagumkan, menakjubkan.”

Ingatlah, tidak ada batasan pengalaman Anda mengalami kepenuhan-Nya. Saya sungguh gembira memikirkan semua upgrade yang akan Anda jumpai!

Graham Cooke: Live Above Your Circumstances, Not Beneath Them; December 8, 2016.

http://brilliantperspectives.com/above-circumstances-not-beneath/

Advertisements