ALLAH LEBIH MURAH HATI DARIPADA SANTA KLAUS

image

Di masa-masa memberi dan menerima hadiah Natal seperti saat ini, pernahkah Anda berhenti sejenak dan bertanya kepada Allah apa yang ingin diberikan-Nya kepada Anda sebagai hadiah Natal?

Kadang-kadang Dia memberi tanpa kita meminta, namun di waktu lain, Dia ingin kita sengaja meminta.

Saya pribadi selalu bertanya kepada Bapa, “Engkau ingin menjadi siapa bagiku?”

Pertanyaan ini telah menempatkan saya dalam posisi menerima hadiah demi hadiah dari kebaikan hati-Nya. Pertanyaan ini berperan penting dalam pertumbuhan saya, karena telah membuka pintu bagi buah Roh bertumbuh dalam hidup saya.

Anda tidak yakin apa yang ingin Anda minta di hari Natal kali ini? Mungkin Anda bisa mengawalinya dengan membaca “daftar keinginan” saya di bawah ini.

KASIH adalah kasih sayang yang eksklusif. Kasih adalah tentang menghargai dan menghargai. Kasih adalah perkenanan dan kebaikan Tuhan yang nyata. Kasih mendemonstrasikan kebaikan hati. Kasih adalah tentang menginginkan sesuatu bagi seseorang, keinginan yang dipenuhi oleh kebajikan.

SUKACITA adalah kegembiraan yang meluap-luap. Sukacita adalah tentang kesukaan! Sukacita jauh lebih besar dari Anda, dan jauh lebih besar dari semua keadaan Anda. Sukacita adalah tentang bergembira atas sesuatu. Sukacita adalah siapa Allah sesungguhnya. Bersukacita adalah tanggapan kita terhadap siapa Allah. Sukacita adalah tentang kegembiraan. Sukacita adalah tentang merasakan ketakjuban. Sukacita adalah tentang merasa kesenangan yang mutlak tentang seseorang atau sesuatu. Sukacita adalah tentang bersorak riang gembira. Sukacita adalah tentang keceriaan, penuh kemenangan, perayaan.

DAMAI SEJAHTERA adalah tentang menjadi tenang. Damai sejahtera adalah tentang belajar menjadi kalem dan tenang. Damai sejahtera adalah tentang bebas dari gangguan. Damai sejahtera adalah tentang ketenangan pikiran. Adalah tentang keheningan, membawa ketenangan Allah bersama Anda saat berjalan ke dalam situasi bermasalah. Damai sejahtera adalah tentang tidak merasa terganggu, tidak merasa resah, tidak merasa tersaingi, tenang, bebas dari segala rupa perselisihan.

KESABARAN adalah kualitas mampu bertahan di bawah tekanan dengan hati dan pikiran yang baik. Kesabaran adalah tentang bertahan tanpa berkeluh-kesah atau bersungut-sungut, tidak mudah tersulut, dalam tenang tetap berpengharapan, tidak mudah marah, berpegang teguh pada sifat Allah.

KEMURAHAN adalah tentang menjadi penuh perhatian. Kebaikan adalah tentang berpikir bijaksana tentang seseorang, penuh kemurahan hati, penuh kasih, menyayangi, dan menunjukkan kualitas unggul kasih karunia.

KEBAIKAN adalah tentang mengusahakan kesejahteraan seseorang. Kebaikan melibatkan bertindak dengan penuh hormat, memikirkan yang terbaik bagi orang lain, memberkati mereka, mengangkat mereka, memberikan mereka kebaikan ilahi.

KESETIAAN adalah tentang tetap konsisten, konstan, dan tiada berhenti. Setia adalah teguh berpegang pada janji Anda, loyal, dapat diandalkan, kokoh, memegang perkataan dan dapat dipercaya.

KELEMAHLEMBUTAN adalah tentang memiliki kerendahan hati yang besar. Anda memahami bahwa kelemahlembutan bukanlah kelemahan, tetapi merupakan kekuatan yang berada di bawah kendali, yang penuh belas kasihan, tulus seperti merpati, berhati lembut, mampu mengatasi dan menang.

PENGUASAAN DIRI adalah tentang mampu mengendalikan diri, memiliki hati dan pikiran yang terkendali, melatih kebijaksanaan. Penguasaan diri adalah tentang mempercayai yang terbaik dari seseorang, berdisiplin tinggi dan tidak gampang meledak, memiliki pengaruh menenangkan pada orang dan situasi di sekeliling.

Saat Anda merenungkan buah Roh ini, adakah hal khusus yang mengena pada Anda? Mungkin, aspek itulah yang akan menjadi pertumbuhan Anda selanjutnya, hadiah Natal 2016 Anda yang akan segera Anda terima.

Selamat Natal!

Graham Cooke: God is More Generous Than Santa Clause; December 20, 2016.

http://brilliantperspectives.com/god-is-more-generous-than-santa-clause/

Advertisements