PERTANYAAN PALING PENTING YANG PERLU ANDA JAWAB

Siapakah Allah bagi Anda?
Bagaimana Anda menjawab pertanyaan ini adalah hal paling penting di dunia.

Pendapat Anda tentang Allah, bagaimana persepsi Anda tentang siapa Dia bagi Anda, akan menggerakkan segala sesuatu dalam hidup Anda.

Hal ini karena cara hidup kita secara mendalam dibentuk oleh gambaran kita tentang Allah, lebih dalam dari yang kita sadari.

Misalkan, Anda pikir siapakah dirimu: seorang pendosa yang berjuang untuk mengasihi Allah, ataukah seorang kekasih Allah yang bergumul dengan dosa? Mengetahui jawaban pertanyaan ini akan secara radikal menentukan bagaimana Anda berhubungan dengan Allah, dan bagaimana perasaan Anda dalam hubungan itu.

Semakin salah pandangan kita tentang Allah, semakin religius dan legalistik kita jadinya, dan semakin kita gagal melihat seperti apa yang Dia sebenar-benarnya. Kebenaran tentang sifat/kodrat asli Allah akan membebaskan kita untuk memiliki pengalaman yang luar biasa dengan-Nya. Hal ini menuntun kita kepada suatu pengetahuan tentang kehadiran-Nya yang nyata, yang adalah hak kita karena kita ada di dalam Kristus.

Dalam pewahyuan tentang Dia di dalam hati kita, Dia tidak hanya akan membangun landasan bagi hidup kita, tetapi juga bagi gereja-Nya melalui kita.

Gereja dibangun di atas pewahyuan individu dan kolektif tentang siapa Allah sebenar-benarnya, dan jika kita sendiri tidak mendapatkan pewahyuan itu, dunia juga tidak akan mendapatkannya.

Lebih baik kita sibuk menjelajahi siapa Allah itu sebenar-benarnya. Bukan hanya demi kepentingan kita sendiri, tetapi juga demi orang lain.

Saya telah menjelajahi seperti apa Allah sebenarnya selama bertahun-tahun, dan hal itu secara radikal telah membentuk bagaimana saya menjalani hidup.

Salah satu karakteristik Allah yang menjadi favorit saya adalah Dia mengasihi untuk setia. Ini berarti Dia memiliki kasih yang tidak berubah dan penuh tekad dalam hati-Nya terhadap kita. Inilah kasih yang melindungi, menjaga, mengawasi dan memelihara hidup kita, bahkan ketika menghadapi tantangan atau serangan.

Dasar kasih ini adalah kesetiaan perjanjian yang tidak akan meninggalkan atau mengabaikan kita, melainkan menyatakan kasih sayang Allah bagi kita. Dalam perjanjian ini, Bapa dan Anak telah berurusan dengan dosa secara permanen, membawa kita semua ke dalam hadirat-Nya.

Bapa telah setia menjaga janji-Nya dengan menempatkan kita di dalam Yesus atas dasar kasih-Nya yang tanpa syarat bagi kita. Perjanjian-Nya dengan kita akan selalu dijaga; itu adalah aturan yang tidak akan pernah diubah.

Yesus adalah Sang pembuat-perjanjian, jaminan terbaik perjanjian kasih yang pernah ada. Mengetahui bagian sifat Allah yang satu ini telah menjadi dasar bagaimana saya menghadapi kehidupan. Inilah aspek diri-Nya yang sekarang saya harap dapat saya alami dalam semua hal yang saya lakukan.
Jadi, saya tanya Anda lagi, siapakah Allah bagi Anda?


Saya berdoa Anda menemukan semangat baru dalam menemukan siapa Allah sebenarnya. Ini akan benar-benar mengubah segalanya bagi kita!

Graham Cooke: The Most Important Question You Will Ever Answer; February 21, 2017.

http://brilliantperspectives.com/important-question

Advertisements