SETIAP PIKIRAN NEGATIF MEMPUNYAI LAWAN SORGAWI

image

Setiap hari, kita bangun dengan pola pikir yang mendukung kita atau melawan kita.

Pola pikir yang berpusat kepada Roh adalah hidup dan damai sejahtera (Roma 8:6). Pola pikir yang demikian membuat kita maju ke depan dan memungkinkan kita menikmati keadaan dan hal-hal baru yang kita temukan. Pola pikir yang memungkinkan kekuatan muncul dan berkembang.

Pola pikir yang negatif membunuh kreativitas kita dan merampok kekuatan kita. Tetapi…

Setiap pikiran negatif selalu memiliki lawan, yakni pikiran sorgawi.

Misalnya, bagaimana kalau rasa frustrasi sesungguhnya adalah tanda bahwa peningkatan sedang terjadi?

Bagaimana kalau rasa frustrasi berarti Allah sedang menghentikan Anda berjalan menyusuri jalan yang Dia tidak ingin Anda lalui? Bagaimana kalau rasa frustrasi adalah tanda bahwa peningkatan sedang terjadi, dan Anda perlu berhenti kuatir dan mulai melihat ke sekeliling dan menemukannya? Bagaimana jika frustrasi itu adalah bentuk dorongan dari Kerajaan, bahwa Allah ingin mendorong sesuatu tentang Anda di dalam Yesus?

Frustrasi adalah pengakuan bahwa kita tidak berdaya. Itu bukan pikiran dari ruang takhta Allah. Pikiran ruang takhta selalu menyatakan kemajuan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Kristus yang memberi kekuatan kepadaku. Pikiran ruang takhta menyatakan siapa saya dalam Yesus.

Dalam rasa frustrasi, kita berucap, “Aku tidak bisa melakukan ini. Ini tidak akan berhasil. Aku sangat frustrasi,” dan Bapa menjawab,

“Tidak, mari kita mengubah pola pikir itu. Dalam situasi ini saat ini, Aku sedang mendorong sesuatu bagimu di dalam Roh. Aku sedang mengatur sesuatu untukmu. Aku ingin engkau tahu sesuatu tentang dirimu. Aku ingin engkau tahu sesuatu tentang siapa Aku bagimu dalam situasi ini.”

Mengenai frustrasi – Untuk benar-benar mendapatkan sesuatu darinya, frustrasi harus berubah menjadi perayaan. Jika Anda berhenti merasa frustrasi dan mulai merayakan, Anda akan berada dalam suatu alam yang berbeda secara keseluruhan, begitu juga keadaan Anda.

Setiap pikiran negatif selalu memiliki lawan.

Anda bisa membuat situasi Anda berlutut di hadapan Kristus yang ada di dalam Anda – tak peduli betapa pun buruknya situasi Anda itu. Semua bermula dari pikiran.

Coba lakukan ini. Biarkan pikiran Anda mengembara dan tangkaplah pikiran negatif pertama yang muncul. Segera minta kepada Roh Kudus pikiran sorgawi yang adalah lawannya dan pilihlah untuk memikirkan hal itu. Cobalah dan ulangi.

Graham Cooke: Every Negative Thought Has a Heavenly Counterpart; October 4, 2016.

http://brilliantperspectives.com/every-negative-thought-counterpart/

Advertisements