MUSTAHIL BAGI KITA MENGASIHI ALLAH LEBIH DULU

Adalah mustahil bagi Anda mengasihi Allah kecuali Dia mengasihi Anda lebih dulu.
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita” (1 Yohanes 4:19)

Segala sesuatu berasal dari Allah; segala sesuatu berasal dari Dia, oleh Dia, dan kepada Dia. Kasih berasal dari Allah, oleh Allah dan berakhir kembali kepada Allah.

Jika Allah pernah memerintahkan sesuatu kepada Anda, Anda hanya dapat melakukan perintah itu dengan pertama-tama menerima hal yang Dia inginkan dari Anda. Dari Dia, oleh Dia, dan kepada Dia; itu adalah sebuah siklus, dan kita berada tepat di tengah-tengahnya.

Apa yang Allah inginkan dari Anda, Dia berikan dahulu pada awalnya; setiap perintah Allah selalu didahului oleh anugerah, sebuah hasrat hati penuh kebaikan.

Bukankah itu terdengar seperti Dia? Ini memberi kita kekuatan untuk melakukan perintah-Nya karena Dia adalah sumber bagi setiap pengalaman yang Ia rancangkan bagi kita.

Allah tidak akan memerintahkan kita melakukan sesuatu yang Dia tidak bersedia lakukan bagi kita.

Ketika Allah memerintahkan kita untuk mengasihi-Nya, menurut Anda apa yang Dia lakukan?

Kasihilah Tuhan , Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu” (Ulangan 6:5).

Jika Allah memerintahkan kita mengasihi Dia, itu artinya Ia melakukan hal yang sama kepada kita karena dibutuhkan Allah untuk mengasihi Allah. Hanya Allah yang mampu benar-benar mengasihi Allah, dan Allah tidak meminta kita melakukan sesuatu yang asalnya dari diri kita.

Mungkin bagian terbaik dari prinsip rohani ini adalah betapa ia membuat segala hal menjadi demikian “mudahnya dan terangnya” dan sederhananya bagi kita.

Dia – hadirat-Nya – adalah sumber segala sesuatu yang kita butuhkan untuk hidup di dalam Kristus.

Saya harap tulisan ini memberi pencerahan dalam diri Anda. Saya juga berharap Anda menemukan kekuatan untuk berjalan bersama Dia hari ini dalam hubungan yang sangat nyata dan tulus.
Graham Cooke: It’s Impossible to Love God First; March 7, 2017.

http://brilliantperspectives.com/impossible-love-god-first/

Advertisements